Rumah Yatim Riau Gulirkan Dua Program Bantuan Guna Bantu Warga di Kelurahan Industri Tenayan

Rumah Yatim cabang Riau menyalurkan dua program bantuan kepada puluhan warga prasejahtera di kelurahan Industri Tenayan, kecamatan Tenayan Raya, kota Pekanbaru, Jumat (22/7) kemarin.

Bantuan tersebut meliputi bantuan biaya bidup dan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan penerima manfaat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kepala cabang Rumah Yatim Riau Tisna menuturkan, ada sebanyak 70 warga menerima bantuan sembako dan 12 warga menerima bantuan tunai biaya hidup.

“Total ada 82 warga yang menerima bantuan. Untuk bantuan sembako mayoritas penerima manfaatnya bekerja sebagai serabutan, sementara untuk bantuan biata hidup mayoritas penerima nya lansia yang sudah tidak bekerja,” terangnya.

Ia melanjutkan, bantuan tersebut merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim, untuk  disalurkan kepada masyarakat prasejahtera.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar, para penerima manfaat pun terlihat begitu bahagia. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan mereka,” tutup Tisna.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend