Rumah Yatim Ringankan Beban Akbar Pengidap Gagal Ginjal dan Lumpuh


Rizqi Akbar (11) harus menahan sakit sejak usianya dua bulan. Dua penyakit yang diidap oleh Akbar-sapaan akrabnya ialah gagal ginjal dan lumpuh. Saat ini setiap jangka waktu tertentu ia harus menjalani cuci darah untuk dapat bertahan hidup dari salah satu penyakit yang diidapnya tersebut.

Akbar merupakan anak dari Sadiran dan Kabwi dan saat ini tinggal di Kampung Sikluk RT 003 RW 004, Kelurahan Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kota Tangerang. Saat ini kedua orangtuanya harus berjuang untuk memberikan pengobatan rutin kepadanya.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek? Nurul Fitri, keterbatasan ekonomi terkadang menjadi hambatan pengobatan tersebut. Karena, setiap satu bulan sekali Akbar harus menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit. Nurul mengatakan, kedatangan dirinya untuk memberikan bantuan lewat program peduli sesama.

“Keterbatasan perkonomian keluarga yang belum bisa memenuhi keperluan untuk kesehatan Akbar,” paparnya, saat memberikan keterangan, Selasa (23/7).

Ia mengungkapkan, bantuan peduli sesama Rumah Yatim minimal dapat meringankan kebutuhan harian Akbar serta untuk operasional pengobatannya. Selain itu, bantuan juga untuk memberikan dorongan semangat kepada orangtua Akbar agar tetap bersemangat mencari kesembuhan bagi anaknya.

“Harapan kedua orangtuanya, Akbar bisa sembuh dari penyakitnya, bisa sekolah dan bermain bersama teman-temannya,” ungkap Nurul.

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend