Rumah Yatim Ringankan Beban Lansia dan Janda Prasejahtera Cawang

Masyarakat prasejatera di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Cawang terima bantuan peket sembako. Pembagian sembako dilakukan di Kantor Kas, Jalan Cawang Baru No. 30 Blok E.I Kaveling, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/10).

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Asep Herdiansyah, pembagian sembako berlangsung ramai dan lancar. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan Rumah Yatim di kesempatan siang ini. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang datang ke lokasi belum terdaftar sebagai penerima. Namun, kata Asep, dirinya beserta tim sudah menyiapkan cadangan sembako.

“Alhamdulillah sangat ramai, melebihi data yang ada. Tetapi bisa diatasi karena kita sudah menyiapkan paket sembako tambahan,” paparnya.

Pembagian sembako yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan bulan lalu. Hal ini, sambung Asep, di pembagian sebelumnya masih banyak masyarakat prasejahtera yang belum menerima bantuan sembako. Kondisi itu, menjadikan kegiatan yang dilaksanakan siang ini sangat ramai.

“Kegiatan ini kelanjutan dari program bulan kemarin bagi masyarakat yang belum dapat,” ujarnya.

Namun demikian, mayoritas penerima manfaat merupakan lansia dan janda prasejahtera. Ia berharap bantuan sembako yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. Kegiatan ini juga, kata Asep, sebagai bentuk silaturahmi Rumah Yatim dengan masyarakat sekitar. Pembagian sembako juga mendapat respon baik dari masyarakat maupun aparatur pemerintahan setempat.

“Alhamdulillah ini juga bentuk kegiatan silaturahmi, khususnya di sekitaran kantor kas Rumah Yatim,” kata Asep.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend