Rumah Yatim Ringankan Beban Ratusan Masyarakat Desa Waringin Jaya

Ratusan masyarakat prasejahtera di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, terima paket sembako Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Selasa (16/10). Penyaluran paket sembako dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan, Ali Ridwan, pembagian sembako berjalan lancar. Sebanyak 320 mustahik menerima bantuan sembako kali ini. Jumlah tersebut, kata dia, melebihi data perkiraan yang sebelumnya didapatkan. “Hari ini reasliasi dari kegiatan packing kemarin,” papar Ali.

Seluruh penerima manfaat merupakan masyarakat yang tinggal di dua RW di desa tersebut. Penyaluran dilaksanakan secara bertahap, sehingga tidak terjadi pembludakan di lokasi. Selain itu, seluruh penerima juga merupakan masyarakat yang hanya bekerja sebagai pedagang kecil dan buruh kasar. “Ini dibagikan khusus bagi orang-orang yang tepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan penyaluran sembako di daerah tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi, saat ini harga kebutuhan pokok cukup tinggi dan membuat masyarakat cukup kewalahan.

“Bisa meringankan beban mereka untuk satu atau dua hari ke depan,” tuntasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan siang tadi juga turut merealisasikan bantuan lainnya. Bantuan itu untuk mendukung kegiatan pendidikan diniyah yang ada di tempat ibadah setempat.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend