Rumah Yatim Rutin Adakan Pengobatan Gratis di Tangerang Selatan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat prasejahtera di Asrama Rumah Yatim, Jalan Martadinata No. 58, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9). Kegiatan ini merupakan upaya memberikan bantuan agar masyarakat tetap terjaga kondisinya.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Rusmanto, seluruh pasien yang hadir merupakan masyarakat yang berbeda di sekitaran Asrama Pamulang. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut berjalan dengan lancar.

“Lancar, walaupun jumlah pasien lebih sedikit dari layanan kesehatan bulan sebelumnya,” ujar Rusmanto.

Hal ini dikarenakan, program pengobatan gratis merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Rumah Yatim. Bahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap wilayah kerja Rumah Yatim di seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini, kata Rusmanto, untuk mengantisipasi gangguan penyakit yang ada di lingkungan masyarakat.

“Harapanya agar masyarakat yang mempunyai keluhan tentang kesehatanya bisa memeriksakan untuk kemudian di periksa dan diobati,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan pengobatan gratis tersebut bisa terus berjalan ke depannya. Apalagi, masih cukup banyak masyarakat kurang mampu yang enggan memeriksakan diri karena faktor biaya. Selain itu, sejumlah program lainnya akan dilaksanakan untuk menunjang dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu.

“Insya Allah untuk ke depannya kita akan tetap adakan juga dengan program-program yang lain,” tuntas Rusmanto.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend