Rumah Yatim Rutin Berikan Beasiswa Dhuafa Bagi Puluhan Anak Di Lingkungan Teluk Dalam

Rumah Yatim Rutin Berikan Beasiswa Dhuafa Bagi Puluhan Anak Di Lingkungan Teluk Dalam

Bantuan beasiswa pendidikan dhuafa terus masif disalurkan oleh Rumah Yatim kepada ribuan anak di pelosok nusantara. Salah satunya yang telah dilakukan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Kamis (30/7).

Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Lingga Janani mengatakan, sebanyak 40 anak yatim dan dhuafa telah menerima bantuan beasiswa dhuafa. Penyaluran yang dilakukan di Jalan Mayjen Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Kabupaten Banjarmasin Tengah.

Menurut Lingga, sebetulnya Rumah Yatim area Kalimantan Selatan selalu rutin tiap bulan memberikan bantuan beasiswa dhuafa bagi anak-anak di lingkungan Kelurahan Teluk Dalam. Pasalnya, mereka merupakan anak asuh non mukim yang benar-benar kekurangan dan membutuhkan biaya pendidikan.

“Mereka rutin setiap bulan menerima beasiswa dhuafa, karena sudah kita seleksi kalau mereka betul-betul layak menerima bantuan,” tuturnya.

Salah satunya, ada anak yatim piatu. Sejak kedua orang tuanya meninggal, anak tersebut tinggal bersama nenek dan kakeknya di sebuah rumah yang sangat sederhana. Diketahui kakeknya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan dengan penghasilan yang tak menentu.

“Sebetulnya sama Rumah Yatim ingin dimasukan ke asrama, tapi berhubung kakek neneknya hanya punya cucu satu jadi kesepian. Tapi kalau di lihat dari segi ekonominya cukup memprihatinkan, jadi kita bantu dari segi pendidikan,” imbuhnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend