Rumah Yatim Rutin Salurkan Beasiswa Yatim dan Dhuafa di Pondok Kelapa

Rutin dan terus disalurkan beasiswa bagi anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Pondok Kelapa, Jalan Pondok Kelapa Raya No. 20, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/12) kemarin. Pemberian beasiswa ini merupakan program rutin tiap bulan untuk membantu anak kurang mampu dalam pendidikan.

Menurut pemaparan Staf Front Office (FO) Rumah Yatim Pondok Kelapa, Lina, seluruh penerima memang dalam kondisi kurang mampu. Namun, semangat anak-anak tersebut masih terus bersemangat dalam belajar. Hal itulah, kata dia, yang menjadi salah satu alasan beasiswa ini disalurkan. “Kira-kira ada 40 anak yang terima beasiswa dhuafa kemarin,” ujarnya.

Lina mengatakan, seluruh penerima manfaat tersebut saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Bantuan beasiswa sendiri disalurkan untuk meringankan beban ekonomi keluarga anak tersebut. Harapannya, kata dia, beasiswa dari Rumah Yatim bisa sedikit mengatasi permasalahan kondisi ekonomi masing-masing anak.

“Bisa membantu dan mengatasi permasalahan kondisi mereka dan supaya bersemangat dalam belajar,” katanya.

Selain itu, menurutnya, anak-anak penerima beasiswa dhuafa terlihat senang dengan adanya beasiswa tersebut. Bahkan, anak-anak tersebut menyampaikan terima kasih kepada Rumah Yatim dan juga para donatur. “Ini juga (beasiswa) bisa membantu dan meringankan sedikit demi sedikit keperluan untuk sekolahnya,” tutur Lina.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend