Rumah Yatim Salurkan 290 Kitab untuk Penghafal Al-Qur’an di Dua Ponpes Hafiz Qur’an

Rumah Yatim Salurkan 290 Kitab untuk Penghafal Al-Qur’an di Dua Ponpes Hafiz Qur'an

 

Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan 290 Kitab Al-Qur’an kepada para penghafal Al-Qur’an di dua Pondok Pesantren Hafizh Qur’an Yogyakarta, pada Rabu (6/5). Bantuan tersebut diberikan untuk menunjang kegiatan tahfidz para santri.

Relawan Rumah Yatim, Fathoni mengatakan, bantuan ini juga untuk mempermudah hafalan santri. Karena bantuan yang diberikan adalah Qur’an dengan metode khusus hafalan yang belum pernah mereka miliki. Oleh karena itu, menurutnya bantuan ini sangat dibutuhkan bagi para santri.

“Yang kita berikan ini Qur’an yang ada metode khusus untuk para penghafal dan mereka belum punya. Jadi supaya menghafalnya mudah,” terangnya

Ia menambahkan, ratusan kitab tersebut diserahkan kepada dua ponpes hafizh Qur’an, diantaranya Ponpes Ash-sholihah dan Nurul Mujtama, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Kata dia, di ponpes itu telah banyak menciptakan hafidz dan hafidzah

Kendati demikian, Fathoni berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri agar lebih cepat selesai dalam menghafal. Serta dapat mempermudah kegiatan program tahfidz di dua ponpes itu dalam mencetak penghafal Al-Qur’an di Indonesia.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend