Rumah Yatim Salurkan 4 Jenis Bantuan untuk Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Fatah

Dipenghujung bulan Januari, Rumah Yatim cabang Lampung menyalurkan 4 jenis bantuan untuk pondok pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Fatah Muhajirun yang berlokasi di dusun Muhajirin Negara Ratu RT 37 RW 14, Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni
perlengkapan sekolah untuk 24 siswa,
bantuan Al Quran sebanyak 40 pcs, santunan da’i untuk 8 ustadz dan bantuan bingkisan kepada 9 orang guru.

” ponpes ini memiliki sebanyak 800 santri, namun ada puluhan santri yang membutuhkan perlengkapan sekolah dan Al Quran baru, mereka tidak bisa membelinya karena keterbatasan ekonomi. Oleh karenanya Rumah Yatim ingin membantu mereka supaya bisa menunjang kegiatan belajar mereka,” terang Agus (31/01)

Ia pun mengungkapkan, bantuan da’i dan bingkisan guru diberikan untuk mengapresiasi jasa para guru dan ustadz.

” dedikasi mereka dalam mencerdaskan para santri sangatlah tinggi, meskipun gaji yang mereka terima belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi mereka selalu bersemangat dalam menyampaikan ilmunya, ” jelas Agus

Kegiatan penyaluran bantuan ini mendapat apresiasi dari Muflihudin, Lc. selaku pimpinan ponpes Shuffah Hizbullah dan para pengurus ponpes.

” Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim Yang telah datang ke ponpes dan madrasah untuk memberikan bantuan kepada para santri, pengajar dan ustadz disini. Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat untuk mereka, semoga Rumah Yatim semakin dipercaya masyarakat dan
tim relawan juga para donatur selalu diberikan limpahan rezeki dari Allah Subhanahu Wata’Ala.” Papar Muflihudin, Lc

Jurnalis : Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend