Rumah Yatim Salurkan APD lengkap untuk Tim Medis RSHS Bandung

Rumah Yatim Salurkan APD lengkap untuk Tim Medis RSHS Bandung

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Barat yang ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19. Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis sangat dirasakan saat ini di RSHS.

Merespon hal tersebut Rumah Yatim memberikan bantuan full set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSHS Bandung. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung, M. Kamaruzzaman, di RSHS Bandung, Kamis (2/4) kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim Deni Rustandi, penyaluran APD ini hasil kontribusi seluruh donatur yang diamanahkan melalui Rumah Yatim. Bantuan ini pula melihat keadaan saat ini para tim medis mulai bertumbangan akibat ketebatasan APD. Apalagi, jumlah pasien akibat pandemi Covid-19 semakin bertambah.

“Saat berbincang dengan tim medis sangat membutuhkan bantuan APD lengkap, jadi sangat amat membutuhkan,” tuturnya, saat diwawancarai, Jumat (3/4).

Deni mengungkapkan, penyaluran APD ini akan terus digencarkan Rumah Yatim untuk tenaga medis yang ada di seluruh rumah sakit rujukan di Indonesia. Targetnya, kata dia, tahap pertama ini Rumah Yatim telah berkoordonasi tidak kurang dari 25 RS rujukan dan 35 Puskesmas di pulau Jawa dan Sumatera.

“Harapannya mudah mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bisa berlanjut membantu rumah sakit lain, dan mudah mudahan cepat berakhir wabah ini karena meresahkan dan merepotkan,” ungkapnya.

APD lengkap yang disalurkan Rumah Yatim diantaranya terdiri dari Baju Hazmat, Safety Booth, Sarung Tangan, Masker N95, Kacamata Google dan Hand sanitizer.

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend