Rumah Yatim Salurkan Bantuan APD dan Nutrisi Bagi Tim Medis di RSUP Mohammad Hoesin

Rumah Yatim Salurkan Bantuan APD dan Nutrisi Bagi Tim Medis di RSUP Mohammad Hoesin

 

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Mohammad Hoesin adalah rumah sakit umum milik pemerintah di kota Palembang, yang ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19. Di tengah pandemi seperti ini, keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) sangat di rasakan oleh petugas medis. Tak jarang dari para tenaga medis ini menggunakan Jas hujan dan masker yang dijahit sendiri untuk melindungi dari paparan virus corona.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Palembang menyalurkan bantuan APD dan paket nutrisi untuk tenaga medis di  RSUP dr. Mohammad Hoesin. Bantuan diberikan langsung dan di terima oleh pihak rumah sakit, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman KM.3 Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Selasa (7/4) lalu.

Kepala cabang Palembang, Wely Susanto menuturkan, Rumah sakit tersebut tempat rujukan menangani pasien corona dan saat ini telah menangani enam pasien positif corona. Oleh karena itu, bantuan nutrisi makanan sehat ini diberikan untuk membantu memenuhi kelengkapan asupan nutrisi dan vitamin para pejuang garda dapan melawan Covid-19.

“Karena Rumah Sakit itu merupakan RS rujukan yang menangani pasien covid-19, di sana mereka merawat 6 pasien positif corona. Untuk itu kami memberikan masker, hand sanitizer dan paket nutrisi untuk menjaga stamina para tim medis,” tutur nya

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang berinteraksi langsung menangani pasien corona. Untuk itu, Rumah Yatim berupaya mendukung kesehatan para tenaga medis. Wely berharap, kesehatan, stamina dan daya tahan tubuh para juru medis ini dapat terlindungi lewat bantuan dari Rumah yatim.

Seperti diketahui, penularan wabah virus covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti dilansir dari laman covid19.go.id hingga Jumat, 10 April 2020 tercatat sebanyak 3,512 orang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, sebanyak 306 orang meninggal dunia dan 282 dinyatakan sembuh.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend