Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Cipinang Jaya

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (7/7). Kebakaran sendiri terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Bantuan yang disalurkan Rumah Yatim bagi korban kebakaran meliputi kebutuhan sembako dan keperluan sandang layak pakai. Bantuan diserahkan tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek kepada relawan di lokasi posko bencana di daerah tersebut.

“Kami berikan bantuan kebutuhan pangan, semoga bisa membantu saudara kita yang terkena musibah,” ujar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim, saat diwawancarai, Senin (8/7).

Sedikitnya pada kejadian tersebut sekitar 26 rumah dilalap si jago merah. Hingga berita ini dimuat tidak ada korban jiwa. Namun, kata Ali, dari data yang didapatkan Rumah Yatim sekitar 30 kepala keluarga atau sedikitnya 148 jiwa menjadi korban pada kebakaran yang terjadi dini hari kemarin tersebut.

Namun demikian, tambah Ali, bantuan yang disalurkan Rumah Yatim kemarin bisa sedikit mengobati rasa luka bagi para korban. Selain itu, diharapkan bisa menjadi pembangkit semangat untuk kembali beraktivitas. Hingga saat ini pula bantuan untuk keperluan lainnya masih tetap dibutuhkan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend