Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kota Banjarbaru

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Kota Banjarbaru

Rumah Yatim area Kalimantan Selatan menyalurkan bantun bagi korban bencana kebakaran di Kelurahan Cempaka RT 10 RW 04, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Sebanyak 15 paket sembako, beserta 5 dus pakaian layak telah diterima oleh warga yang menjadi korban kebakaran.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Jumat (7/8) dini hari lalu telah menyebabkan belasan rumah warga hangus terbakar. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru, sebanyak 14 rumah terbakar dengan kerusakan berat, sedang, dan ringan.

Menurut cerita warga kepada Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, kebakaran terjadi karena arus listrik dari salah satu rumah warga, dan kemudian api begitu cepat merembet.

“Untungnya malam itu masih ada orang yang berjaga/siskamling di sekitar lingkungan, sehingga ketika api mulai membesar semua warga berhamburan keluar,” kata warga kepada Kepala Cabang Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Indra, Rabu (12/8).

“Kemudian, pemadam kebakaran cepet datang sehingga alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” imbuhnya.

Sejak kejadian tersebut, kata dia, sampai saat ini warga masih belum bisa menjalani aktivitas seperti sedia kala. Bahkan para korban terdampak saat ini masih mengungsi di rumah sodara maupun tetangga mereka.

“Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap apa yang telah disalurkan bisa sedikit meringankan beban warga,” tutupnya.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend