Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung di Bogor Selatan

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan bagi korban bencana puting beliung di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (7/12). Bantuan untuk para korban diserahkan langsung tim relawan Rumah Yatim kepada Camat Bogor Selatan Sujatmiko, dan Lurah Cipaku Budiman.

Sejumlah bantuan yang terdiri dari bahan pokok makanan mentah, dan kelengkapan untuk MCK diberikan tim relawan. Menurut Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Muslihudin, bantuan diserahkan lewat sentral posko bencana BNPB, Kemensos, Pilis dan Tagana.

“Alhamdulillah, kita bisa memberikan bantuan ini untuk mereka yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Lewat bantuan untuk korban bencana tersebut, sambung Muslihudin, Rumah Yatim akan terus sigap dan cepat untuk meringankan beban para korban. Apalagi, untuk memenuhi kebutuhan konsumtif pasca bencana yang dirasakan oleh masyarakat Bogor Selatan tersebut.

“Meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan konsumtif. Terjalin persaudaraan dengan sesama intinya,” tuturnya.

Langkah ke depannya, menurut Muslihudin akan dilakukan setelah berkordinasi dan melihat situasi di lokasi bencana. Selain itu, ia juga akan terus meng-update informasi yang ada di posko bencana beberapa waktu ke depan. “Melihat situasi dan info posko,” tegasnya.

Sebelumnya bencana puting beliung menerjang wilayah Bogor Selatan pada Kamis (6/12) pukul 15.00 kemarin. Dilansir dari laman twitter Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, sekitar 50 rumah rusak dan satu orang meninggal dunia. Selain wilayah Kelurahan Cipaku, bencana puting beliung di Bogor Selatan juga dirasakan di Kelurahan Batutulis, Pamoyanan dan Lawanggintung.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Open chat
Send this to a friend