Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Lansia di Pamoyanan

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup Bagi Lansia di Pamoyanan

 

Hampir setiap pekan Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup bagi lansia prasejahtera yang ada di sejumlah wilayah. Kali ini bantuan tersebut disalurkan di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (26/2) lalu. Bantuan ini diserahkan kepada 15 lansia prasejahtera yang kondisi nya hidup serba keterbatasan.

“Karena kalau jumlah penerima pasti banyak yang layak hanya karena kita keterbatasan makanya kita memilih beberapa warga yang benar-benar darurat membutuhkan,” jelas Pic  penyaluran Rumah Yatim Jabar, Irwan Alfaruk

Menurutnya, warga setempat sangat antusias, dan banyak doa-doa dari para nustahik untuk kami dan para donatur yang memberikan zakat infaq dan sedekahnya, yang mana mereka sangat bersyukur sekali. Irwan juga berharap, Rumah Yatim bisa terus  memberikan bantuan kepada masyarakat prasejahtera yang lebih luas dan merata.

Bantuan tersebut diberikan atas dasar sinergitas antara Rumah Yatim Jabar dengan Pemerintah tingkat kecamatan dalam pemerataan bantuan di Kota Bandung. Irwan juga berharap bantuan tersebut bisa disalurkan secara merata di area Jawa Barat.

“Karena kita selalu koordinasi dengan pihak pemerintah setempat, area mana yang sekiranya cocok untuk program Rumah Yatim,” ungkapnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend