Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup kepada Lansia Dhuafa di Tarakan

Jum’at (20/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 17 lansia dhuafa di wilayah RT.27, Desa Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara.

Bantuan biaya hidup merupakan program bantuan tunai untuk membantu keberlangsungan hidup para mustahik dan keluarganya. Bantuan ini berupa uang tunai yang diberikan secara langsung untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rahmat, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, mayoritas penerima manfaat saat ini sudah tidak bekerja lagi, sedangkan sisanya bekerja sebagai buruh lepas.

“Di kondisi pandemi ini, saat segalanya sulit bagi seluruh aspek masyarakat, apalagi bagi para lansia yang tidak punya penghasilan, maka kami salurkan bantuan untuk meringankan beban mereka”, terang Rahmat.

Rahmat juga menyampaikan, ia berharap bantuan yang disampaikan dapat memberikan semangat baru bagi para penerima manfaat, untuk melewati kondisi pandemi ini bersama-sama.

“Semoga bantuan ini bisa memperbaiki perekonomian mereka ya, serta menstimulasi juga perekonomian daerah agar bisa mulai berkembang lagi”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend