Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup untuk Belasan Dhuafa

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali menyalurkan bantuan biaya hidup kepada belasan dhuafa, Senin (19/11). Bantuan diberikan sebagai upaya membantu warga kurang mampu di sekitar Asrama Rumah Yatim Harkit. Hal ini dalam rangka memenuhi biaya hidup sehari-hari maupun kebutuhan lainnya yang tidak terduga.

Bertempat di Asrama Harkit, Jalan Kecubung Raya, Blok I6, Perum Harapan Kita, Kelapa Dua Tangerang, sebanyak 15 orang prasejahtera telah menerima bantuan itu dengan penuh rasa haru. PIC penyaluran Muslih menuturkan, mayoritas penerima manfaat bekerja sebagai buruh cuci.

“Kebanyakan yang hadir itu fakir miskin dan dhuafa yang bekerja sebagai buruh cuci,” ungkapnya.

Bantuan tersebut kata dia rutin diberikan sebulan sekali, minimnya penghasilan yang ada membuat warga kesulitan memenuhi biaya hidup untuk keluarganya. Oleh karena itu, adanya bantuan itu sangat bermanfaat bagi warga setempat.

Muslih berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan harian mereka. Serta diharapkan ke depannya bantuan ini akan lebih banyak lagi agar yang menerima bantuan itu semakin banyak lagi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend