Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup untuk Joni, Lansia Prasejahtera Pekanbaru

Rabu (6/1) sore, tim relawan Rumah Yatim menyalurkan bantuan biaya hidup Joni (65) di kediamannya Jalan Dagang, RT.04/RW.03, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Joni sendiri sehari-harinya bekerja sebagai tukang loak, atau pengumpul barang-barang bekas seperti, botol dan kardus untuk dikumpulkan dan dijual. Penghasilan Pak Joni dari meloak barang bekas hanya Rp.60.000,- per harinya. Nilai yang masih cukup jauh dari berbagai kebutuhan yang mesti dipenuhi Bapak Joni.

Istri Joni menderita penyakit diabetes, dengan penghasilannya, kadang ia tak mampu untuk memenuhi kebutuhan pengobatan istrinya. Selain itu, ia juga harus memenuhi pembayaran kontrakan sebesar Rp.700.000,- per bulannya.

Selama berumah tangga, Joni dikaruniai dua orang anak, dan keduanya sekarang telah berkeluarga. Namun, kedua anaknya pun tak bisa berbuat banyak untuk membantu kondisi ekonomi sang ayah, karena mereka pun tidak berada dalam kondisi ekonomi yang lebih baik dari sang ayah.

Atas kondisi ini, Rumah Yatim memberikan bantuan tunai untuk menunjang kebutuhan harian Joni. Diharapkan, dengan bantuan ini, selain dapat meringankan beban ekonomi Joni, juga memberikan ia semangat untuk terus berjuang demi keluarganya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend