Rumah Yatim Salurkan Bantuan Dua Program untuk Warga Kelurahan Cipadung Kulon

Jumat (18/9) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup dan bantuan sembako untuk warga Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Bantuan tersebut ditujukan untuk 100 warga pra sejahtera serta ekonominya yang terdampak pandemi.

Relawan Rumah Yatim, Irwan mengatakan, penyaluran bantuan dibantu dan dihadiri oleh pihak Babinsa, Kelurahan, Kecamatan serta LPM. Proses penyeleksian penerima manfaat juga direkomendasikan oleh LPM bersama Kelurahan Cipadung Kulon. Penerima bantuan merupakan lansia serta keluarga pra sejahtera yang mayoritas terganggu secara ekonomi karena dampak pandemi.

“Penyaluran bantuan kepada penerima direkomendasikan oleh LPM dan Kelurahan setempat, agar tepat bantuan nya bagi yang benar benar membutuhkan. Mayoritas lansia dan yang terdampak Corona”, tutur Irwan.

Ia juga menuturkan apresiasi warga serta pihak Kecamatan Panyileukan atas bantuan Rumah Yatim dan Donatur. Bantuan dirasa tepat guna dan tepat waktu. Pihak Kecamatan juga berharap Rumah Yatim akan terus menyalurkan bantuan kepada seluruh kelurahan di Kecamatan Panyileukan karena kondisinya terdampak wabah.

“Warga antusias sekali, dari pihak kecamatan dan aparatur daerah juga mengucapkan terima kasih. Diharapkan oleh kecamatan untuk mencangkup semua kelurahan. Kami relawan juga akan memulai survey ke kelurahan lain untuk penyaluran bantuan berikutnya”, lanjut Irwan.

Diharapkan dengan disalurkannya bantuan biaya hidup dan bantuan sembako, akan membantu meringankan beban warga yang perekonomian nya terdampak pandemi.

Penulis: Alif ShafwanZ

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend