Rumah Yatim Salurkan Bantuan Guna Dukung Kegiatan di Masjid At Taqwa

Rumah Yatim Cabang Pekanbaru memberikan bantuan sarana publik untuk Masjid At Taqwa di Jalan Prof. M. Yasmin S.H. RW 03, Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Selasa (25/12). Bantuan ini diberikan untuk mendukung kelancaran kegiatan ibadah masyarakat yang ada di masjid tersebut.

Bantuan yang diberikan tim relawan berupa kebutuhan material bangunan untuk perbaikan sarana toilet masjid. Dari pantauan tim relawan Rumah Yatim, kondisi toilet akan dipindahkan ke tempat lain. Hal ini, dikarenakan di tempat yang lama sering mengalami banjir.

“Toilet masjid tersebut kadang suka banjir dan akan ada pelebaran jalan sehingga akan ada pemindahan tempat,” papar Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Rabu (26/12).

Pemberian bantuan sarana publik ini juga, kata Ramdan, agar pemindahan toilet bisa berjalan dengan baik. Tentunya, bantuan berupa material bangunan ini bisa dipergunakan dengan semestinya. Agar, pembangunan toilet bisa segera rampung.

Di samping itu, Ramdan menambahkan, pemberian bantuan juga untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat setempat. Apalagi, toilet yang akan dipindahkan menjadi sarana pendukung aktivitas keagamaan di masjid tersebut. Bantuan sarana publik berupa material bangunan ini, sebelumnya diterima langsung oleh Ketua RW dan Pengurus Masjid At Taqwa.

“Terciptanya kenyamanan bagi warga yang di sana, tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan shalat di masjid tersebut,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend