Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kebersihan Bagi Korban Bencana di Lebak

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kebersihan Bagi Korban Bencana di Lebak

Pasca banjir menerjang kawasan Lebak, ratusan jiwa masih menempati sejumlah pengungsian di sejumlah lokasi. Kerugian materi, hingga kehilangan rumah untuk tempat tinggal menjadi luka yang membekas di tiap korban. Saat relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek datang ke salah satu lokasi bencana di Kampung Susukan dan Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Kamis (9/1).

Menurut penuturan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, sebagian besar warga tinggal di tenda pengungsian yang didirikan relawan dan swadaya masyarakat. Disamping itu, sejumlah keterbatasan mulai dirasakan sejak bencana melanda kawasan tersebut. Diantaranya ialah kebutuhan untuk tidur, dan alat alat kebersihan serta perlengkapan MCK.

“Di dua kampung tersebut lebih dari 200 KK yang mengungsi,” tuturnya.

Ia bersama relawan Rumah Yatim datang berkunjung untuk mengurangi beban dan membantu kebutuhan para korban. Bantuan yang disalurkan diantaranya ialah perlengkapan MCK, alat alat kebersihan untuk rumah, serta kasur untuk tidur.

Bantuan yang disalurkan tersebut, tambah Ali, tidak serta merta berjalan mulus. Akses menuju lokasi yang cukup sulit sempat menghambat tersalurkannya bantuan tersebut. Namun, kata dia, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para relawan untuk tetap memberikan bantuan bagi korban bencana ini.

“Alhamdulillah dengan segala usaha dan dukungan serta doa para donatur kami bisa sampai memberikan bantuan ini kepada mereka,” imbuhnya.







Penulis: Calam Rahmat
Redaktur: Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend