Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kemitraan Bagi Tiga TPQ di Tegal

Rumah Yatim Cabang Tegal menyalurkan bantuan kemitraan secara rutin untuk tiga lembaga sosial keagamaan yang terdapat anak yatim dan dhuafa. Di antaranya, TPQ Annajah di Desa Batu Agung, Yayasan Fahmal Qura’an di Desa Sumur Panggang, dan TPQ Athtohiriyah di Kelurahan Slerok, Tegal.

Bantuan tersebut disalurkan pada Sabtu (26/12) oleh tim Rumah Yatim. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, bantuan diberikan guna membantu mendukung kegiatan yang ada di TPQ.

Selain itu, kata dia, untuk membantu memenuhu kebutuhan operasionalnya. Sebab, mereka tidak mempunyai dana yang cukup untuk mengembangkan TPQ. Pasalnya, murid di sana kebanyakan yatim dan dhuafa.

“Jadi mereka tidak memungut dan mematok iuran yang harus dikeluarin orangtua murid, tapi hanya infak sedanya saja, karena banyak keluarga prasejahtera,” tambah Jajang.

Ia mengatakan, melalui bantuan kemitraan ini, Rumah Yatim ingin memajukan pendidikan diniyah. Supaya, anak-anak di Indonesia terutama anak yatim dan dhuafa bisa merasakan pendidikan agama yang layak.

“Agar mereka semua paham agama, sehingga TPQ itu perlu didukung,” ujarnya. Dia berharap, bantuan Rumah Yatim bisa bermanfaat dan TPQ semakin maju ke depannya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend