Rumah Yatim Salurkan Bantuan Untuk Pondok Tahfidz di Pacet

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Untuk Pondok Tahfidz di Pacet

Berdiri di atas tanah wakaf tepatnya di Jalan Raya Pacet, RT 01 RW 02, Cibangkong Kaler, Desa Cikitu, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Pondok Pesantren Al Kautsar 3 menjadi tempat belajar anak yatim dan dhuafa dalam bidang agama. Saat dikunjungi akhir pekan, Sabtu (1/2) kemarin, puluhan anak dari tingkatan sekolah dasar dengan tekun menjalani kegiatan diniyah.

Hingga saat ini Ponpes yang mengusung konsep Pondok Tahfidz Quran bagi anak yatim dan dhuafa ini terus istiqomah dengan sejumlah programnya. Salah satunya ialah mencetak generasi hafal alquran yang pandai berilmu dan menulis alquran.

Namun, keterbatasan sarana menjadi satu permasalahan yang ada saat ini. Karena, kendala biaya bagi pesantren yang berdiri secara mandiri tersebut. Melihat kondisi itu Rumah Yatim Area Jawa Barat datang berkunjung. Salah satunya untuk memberikan bantuan sarana publik.

Menanggapi hal tersebut pendiri Ponpes Al Kautsar Ahmad Koswara Effendi menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Rumah Yatim. Bantuan yang diberikan pula merupakan suatu bentuk dukungan agar ia terus meningkatkan kualitas anak anak yaim menjadi soleh dan solehah.

“Alhamdulillah allah telah mengirimkan hamba hambanya melalui Rumah Yatim untuk bersilaturahmi dan memberikan satu dorongan kepada Al Kautsar,” ujarnya.

Saat ini Pondok Tahfidz Al Kautsar ini memiliki anak asuh mukim sebanyak 24 santri. Seluruh anak berasal dari sejumlah daerah di Jawa Barat maupun terjauh yakni dari Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Seluruh anak, di Ponpes tersebut mendapatkan bimbingan dan pelajaran keagamaan.

Ahmad berharap, jalinan kerjasama ini bisa terus berlanjut dan bersinergi ke depannya. Apalagi, rencana Rumah Yatim untuk menjadikan Ponpes Al Kautsar sebagai mitra bisa terpenuhi. Karena, kata dia, dengan jalinan kemitraan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi orang lain.




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend