Rumah Yatim Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Longsor Garut

Rabu (28/10) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, serta air bersih kepada 90 korban bencana longsor di Jalan Kampung Desa Wetan No.01/01, Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Permana, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, tim relawan berkoordinasi dengan kantor Kecamatan Cisompet dan diarahkan menuju Desa Cikondang karena desanya belum tersentuh bantuan.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Posko Bencana dan Kantor Desa Cikondang, penyerahan bantuan akan dilanjutkan oleh aparatur desa setempat kepada 90 warga terdampak bencana longsor.

“Medannya juga sangat sulit, kami dihimbau untuk tidak menuju area terjadinya bencana karena masih ada potensi longsor, selain itu para korban juga sudah di evakuasi ke kediaman kerabat dekat mereka, jadinya bantuan diserahkan ke aparatur desa untuk nantinya diserahkan kepada para korban, Ungkapnya.

Permana juga mengabarkan, dari data yang ia dapat terakhir, 90 orang dari 33 Kepala Keluarga (KK) terdampak longsor dan kehilangan tempat tinggal mereka. Pemerintah setempat juga sudah merelokasi 11 bangunan yang hancur karena longsor, salah satunya adalah bangunan Mushola.

“ Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat Aparatur desa Cikondang, mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah peduli kepada warganya “, tutup Permana.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend