Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kitab Bagi Ponpes Darul Hidayat

Rumah Yatim Jabodetabek kembali memberikan bantuan kitab Alquran tambahan bagi Pondok Pesantren Darul Hidayat di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/7) kemarin. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada pengurus pesantren dan para santri.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, kitab Alquran yang diberikan merupakan bantuan tambahan karena sebelumnya sudah pernah dibantu. Hal itu dikarenakan saat ini pesantren tersebut kedatangan sejumlah santri baru. Alquran yang ada, kata Ali, tidak mencukupi untuk kebutuhan belajarnya.

“Kebutuhan kitab ini masih kurang karena ada santri baru yang masuk di pesantren tersebut,” papar Ali, saat diwawancarai Sabtu (13/7).

Bantuan kitab Alquran tersebut diberikan untuk melengkapi kebutuhan para santri. Walaupun, tambah Ali, jumlah Alquran yang diberikan tidak banyak, hanya 10 kitab. Akan tetapi, ia berharap Alquran tersebut bisa menunjang kebutuhan belajar para santri.

Sebelumnya pesantren yang masih terbilang sederhana tersebut tidak memungut biaya bagi tiap santri yang tinggal di tempat tersebut. Bahkan, hingga saat ini anak-anak sekitar dan warga lainnya rutin belajar agama dan mengaji tiap siang hingga malam hari.

“Yang mukim puluhan anak d isana, namun saat siang dan malam hari banyak masyarakat baik dari anak hingga orangtua rutin belajar ngaji di pesantren tersebut,” jelas Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend