Rumah Yatim Salurkan Bantuan Kitab untuk Masjid Nurul Huda

Rumah Yatim menyalurkan bantuan kitab untuk Masjid Nurul Huda, di Kampung Palalangon, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jumat (9/11). Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung aktivitas kegiatan keagamaan masjid tersebut.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Deni Rustandi, bantuan kitab diberikan dari hasil survei yang dilakukan sebelumnya. Di masjid tersebut sejumlah aktivitas keagamaan seperti pengajian anak dilaksanakan. Bantuan ini, bertepatan pula dengan renovasi yang sedang dilakukan.

“Untuk memperlancar kegiatan agama di daerah tersebut,” papar Deni, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (10/11).

Bantuan yang diberikan, meliputi kitab Riyadush Shalihin, fiqih, dan Alquran. Di masjid tersebut juga, kata Deni, masyarakat sering mengkaji dan melaksanakan pengajian rutin.

Selain memberikan bantuan kitab untuk Masjid Nurul Huda, relawan Rumah Yatim juga memberikan bantuan yang sama untuk Mushola Miftahul Jannah. Keduanya menjadi tempat kegiatan agama yang dilaksanakan oleh masyarakat. Bantuan kitab, sambung dia, menjadi upaya Rumah Yatim untuk mendukung dan melengkapi fasilitas keduanya. “Di sana aktivitas keagamaan rutin dan digunakan tiap sore untuk pengajian anak,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend