Rumah Yatim Salurkan Bantuan MCK untuk Ponpes Madani

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan sarana MCK untuk Pondok Pesantren Madani di Kampung Bojong, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (30/10). Bantuan ini diberikan untuk mendukung aktivitas santri di pesantren tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, bantuan yang diberikan meliputi perlengkapan kebersihan dan kesehatan. Hal ini, dikarenakan di pesantren tersebut puluhan anak yatim dan dhuafa bermukim. Bahkan, kata dia, pengasuh pesantren sangat senang dengan bantuan itu.

“Banyak di sana yang tinggal sekitar ada 50 anak yang mukim,” papar Ali, saat diwawancarai, Rabu (31/10).

Kegiatan penyaluran ini juga, sambung Ali, merupakan tindak lanjut dari penyaluran sebelumnya. Bahkan, mirisnya untuk memenuhi kebutuhan santri di Ponpes tersebut pengasuh harus ¬†mencari donatur. “Bangunan fisik pesantren itu juga hasil dari donatur,” ujar Ali.

Ia menambahkan, bantuan sarana publik tersebut untuk memberikan kenyamanan, kesehatan, dan kebersihan bagi santri. Di sisi lain, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada anak yatim dan dhuafa. Walaupun bantuan yang diberikan tidak sebanyak yang diharapkan.

“Tujuannya kita memperhatikan anak-anaknya di sana karena memang perlu dibantu,” kata Ali.

Di kesempatan yang bersamaan, pengasuh Pesantren Abdul Qohar Aziz bersyukur atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim. Bahkan menurut dirinya, apa yang diterima memang sangat dibutuhkan oleh santri dan pesantren.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend