Rumah Yatim Salurkan Bantuan Nutrisi untuk Tim Medis di RSD Covid-19 Wisma Atlet

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Nutrisi untuk Tim Medis di RSD Covid-19 Wisma Atlet

Jumlah kasus pasien positif corona kian bertambah, tenaga medis harus bekerja ekstra untuk melawan Covid-19. Untuk itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan nutrisi bagi tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta, Senin (27/4) kemarin. Bantuan ini diberikan menyusul dengan bertambahnya jumlah pasien rawat inap yang ada di rumah sakit darurat tersebut.

Hingga Senin 27 April 2020 kemarin, sebanyak 837 pasien menjalani rawat inap di RSD Covid-19 Wisma Atlet. Diantaranya ialah pasien positif Covid-19 sebanyak 723 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 56 orang, dan pasien berstatus dalam pemantauan (PDP) sebanyak 58 orang.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, melihat kondisi tersebut kesehatan dan kebugaran para tenaga medis sangat diutamakan. Agar, memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pasien Covid-19. Oleh karena itu, kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Karena mereka garda terdepan bekerja 24 jam walaupun memang bergantian, tapi kondisi mereka harus tetap terjaga baik, dan bantuan ini sebagai salah satu cara kami untuk memberikan dukungan,” tuturnya, saat diwawancarai, Selasa (28/4).

Hingga Senin 27 April 2020 laman covid19.go.id mencatat sebanyak 9.096 orang dikonfirmasi positif, 1.151 orang dinyatakan sembuh, dan 765 meninggal. Jumlah tersebut merupakan data kumulatif dari sekitar 18 provinsi di Indonesia yang saat ini terdampak Covid-19.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend