Rumah Yatim Salurkan Bantuan Peduli Sesama Bagi Lansia di Pondok Kopi

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Peduli Sesama Bagi Lansia di Pondok Kopi

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali memberikan bantuan peduli sesama kepada sejumlah mustahik dari kalangan lansia di Kampung Malaka, Jalan H. Imran RT 02 RW 02, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/1). Bantuan yang diberikan merupakan realisasi program dari titipan donasi para donatur kepada Rumah Yatim.

Relawan Rumah Yatim Cabang Pondok Kelapa Risa menyampaikan, ia bersama tim datang langsung ke rumah warga untuk melakukan penyaluran tersebut. Diantaranya penerima manfaat merupakan lansia yang sudah sakit dan tidak mampu bekerja.

“Rata rata peneriman manfaat ini dalam keterbatasan untuk bekerja maupun secara finansial,” ujarnya.

Selain itu, penerima manfaat bantuan ini sebanyak 10 orang. Menurut Risa selain dari segi ekonom, kesehatanya pula cukup memprihatinkan. Dianaranya terdapat lansia yang tidak memiliki rumah pula. Memang, rata rata masyarakat di lingkungan tersebut termasuk kurang mampu secara ekonomi.

“Rata-rata lingkungan tersebut membutuhkan bantuan dalam segi ekonominya juga memprihatinkan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan diberkannya bantuan peduli sesama ini bisa mengurangi beban hidup lansia maupun keluarga penerima manfaat. Khususnya untuk membantu tambahan pengobatan bagi mustahik yang sedang mengalami sakit.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend