Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Sirojul Huda

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Sirojul Huda

Setelah melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan masjid di pondok pesantren Sirojul Huda, akhirnya pada Minggu 14 Juni 2020 kemarin Rumah Yatim area Jawa Barat menyerahkan sejumlah bantuan dana yang sudah terkumpul. Penggalangan dana ini juga tidak lepas dari partisipasi para donatur dalam Program tersebut.

Pondok Pesantren ini berdiri pada tahun 2011 lalu di Kampung Bantar Kambing, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Namun sayang kondisi mushola hanya terbuat dari bilik bambu yang tiang penyangga nya sudah keropos bahkan kemungkinan berpotensi roboh. Sedangkan Atapnya hanya beratapkan jerami, berlantaikan peluran semen yang sudah terkelupas.

Relawan Rumah Yatim area Jabar, Yussica mengatakan, seluruh hasil penggalangan dana diberikan langsung kepada pihak pesantren namun dalam bentuk bahan bangunan.

“Penggalangan dana berjalan sudah hampir seminggu terkumpul 50 juta. Langsung di terima dalam bentuk bahan bangunan sama Hery kepala sekolah pesantren, Pak Andre dan Pak Jaya salah satu pengurus,” terangnya, Rabu (17/6).

Yussica menjelaskan, saat itu tim Rumah Yatim mendampingi langsung ke toko bangunan untuk membeli bahan-bahan pokok material untuk menunjang pembangun masjid. Seperti pasir, batako, rangka besi, pager, keramik, semen, kayu, dan asbes.

Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap masjid tersebut nantinya bisa menjadi tempat yang nyaman untuk para santri yang melaksanakan ibadahnya seperti shalat berjamaah dan menimba ilmu.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend