Rumah Yatim Salurkan Bantuan, Ratusan Masyarakat Sambut Hangat

Terkait bantuan yang diberikan Rumah Yatim kepada ratusan santri dan masyarakat prasejahtera di Yayasan As Salam, Kampung Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11) lalu, disambut hangat oleh warga setempat. Hal itu terlihat saat kedatangan tim relawan, ratusan masyarakat yang telah berkumpul dan menyambut dengan ramah.

Salah seorang pengurus Yayasan As Salam, Ujang menuturkan bantuan yang diberikan Rumah Yatim sangat bermanfaat. Bukan hanya kepada santri, tetapi juga kepada ratusan masyarakat prasejahtera setempat. Bantuan makanan ini menurutnya sangat membantu bagi masyarakat yang memang berlatar belakang ekonomi prasejahtera.

“Alhamdulillah ini sangat bermanfaat sekali, khususnya untuk anak didik kami yang sedang belajar di sini. Secara umum ini sangat membantu,” ungkapnya.

Kemudian, kata dia, hampir 50 persen peserta didik di kampung itu berasal dari keluarga tidak mampu. Bukan hanya peserta didik yang merasakan keberkahan dari bantuan program ifsho terikat ini. Namun masyarakat setempat juga turut merasakan keberkahannya juga.

Kendati demikian, ia berharap yayasannya bisa mendapat bantuan lagi dari Rumah Yatim, terutama dalam segi infrastruktur, karena beberapa sarana di yayasan tersebut terbilang tidak layak digunakan. Oleh karena itu, bantuan dalam program lain masih sangat diharapkan olehnya.

“Mudah-mudahan Rumah Yatim selalu dipercaya dan selalu berbagi kepada lembaga lain yang memang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend