Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sarana Prasarana Guna Dukung Pembelajaran di TPQ Al Alif

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur menyalurkan bantuan sarana prasarana bagi TPQ  (Taman Pendidikan Al Qur’an) 
Al Alif, Jl. MT Haryono, Gang Sahabat, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar disana.
Menurut penututan dari Relawan Rumah Yatim Kaltim, Irma, bantuan yang diberikan papan tulis, iqro, juz amma dan
Kipas angin.

“Alhamdulillah bantuan diterima langsung oleh bu Yeni selaku pendiri TPQ ini, ia sangat bersyukur bisa menerima batuan ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bantuan ini layak dan tepat disalurkan kepada TPQ Al Alif. Sebab, sarana prasarana di TPQ tersebut masih belum memadai. Ditambah lagi karena pihak TPQ tidak memungut biaya kepada anak didiknya, membuat mereka kesulitan untuk melengkapi sarana prasarana lainnya.

“Karena mayoritas anak didik disini yatim dan dhuafa, pihak TPQ tidak pernah memungut biaya kepada orang tua anak didiknya, untuk biaya sewa TPQ dan membeli sarana prasarana menggunakan uang bu Yeni,” ungkap Irma.

Irma berharap, bantuan ini bisa membantu menunjang kegiatan pembelajaran disana. Supaya anak-anak semakin semangat lagi belajarnya dan bisa terus meningkatkan prestasi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, kami pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi. Semoga apa yang telah para donatur berikan bisa memberikan keberkahan dan menjadi amal jariyah ” tutupnya.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Laznas Rumah Yatim Dan Para Donatur Bangunkan Pondok Pesantren Bagi Para Penghafal Qur’an Di Pelosok Banten

Banten (2/6) Adalah sebuah pondok pesantren di pelosok Banten yang dibangun sederhana dari kayu dan anyaman bambu, terlepas dari kesederhanaanya pondok pesantren tersebut, menjalankan misi mulia yakni mengajarkan ilmu...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend