Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Lambada

Ratusan paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Aceh untuk masyarakat prasejahtera di Desa Lambada, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/10). Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu sesama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Maman, paket sembako tersebut dibagikan kepada 200 orang prasejahtera yang ada di desa tersebut. Penerima manfaat merupakan kalangan fakir dan miskin. Selain itu mayoritas penerima juga merupakan lansia.

“Alhamdulillah telah kita salurkan di daerah itu yang cukup jauh jaraknya,” papar Maman, saat memberikan keterangan, Rabu (31/10) petang.

Desa Lambada, sambung Maman, berlokasi cukup jauh dari pusat perkotaan. Bahkan, akses jalan menuju daerah tersebut harus melewati perbukitan. Pada mulanya, informasi awal lokasi didapatkan tim relawan cabang Aceh dari salah seorang masyarakat yang tinggal di daerah itu. Kemudian, sambung dia, tim menindaklanjuti ke lokasi.

“Mayoritas di sana memang prasejahtera dan memang perlu dibantu,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun, jumlah yang disalurkan untuk perorangnya tidak sebanyak yang diharapkan. Akan tetapi, kata dia, bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan meringankan beban harian penerima.

“Walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bisa membantu,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran ini juga mendapat respon positif dari Kepala Desa setempat. Bahkan, kata Maman, tidak sedikit masyarakat di sana merasa senang atas bantuan yang diterimanya. Apalagi, sangat jarang ada bantuan seperti ini yang menyasar ke lokasi itu.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend