Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako kepada 500 Mustahik di Sumut

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako kepada 500 Mustahik di Sumut

Rumah Yatim terus masif menyalurkan bantuan kepada ribuan mustahik yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Bahkan sejak Juni 2020 kemarin, 13.549 orang telah menerima manfaat dari berbagai program Rumah Yatim. Salah satunya yang disaluran oleh Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara.

Mengawali Juli 2020, Rumah Yatim Cabang Sumut telah menyalurkan paket sembako kepada 500 mustahik terdampak pandemi Covid-19. Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep menjelaskan, bantuan yang dilakukan sejak Sabtu hingga Minggu (4-5) kemarin, telah disalurkan di tiga kecamatan Kota Medan.

Diantaranya 200 mustahik di Desa Srigunting, Kecamatan Medan Sunggal. Kedua, 100 mustahik Desa Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, dan terakhir di Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan.

Seluruh penerima manfaat, beber Dasep, terdiri dari pekerja harian yang kehilangan pekerjaannya akibat pandemi. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan sedikitnya bisa membantu para mustahik yang tengah kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Seperti di Sawit Sebrang, di sana rata-rata penjual karet. Saat ini mereka kesulitan menjual karet, karena harga karet sangat murah yaitu 3.000. Jadi mereka untuk membeli beras saja ditukar memakai karet,” terang Dasep.

Selain itu, banyak juga para buruh harian seperti buruh cuci, dan pedagang yang kesulitan akibat pandemi. “Yang tadinya buruh cuci jadi tidak cuci, yang tadinya jualan jadi tidak jualan, mayoritas para pekerja harian yang tidak bisa bekerja lagi,” imbuhnya.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend