Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk 100 Keluarga Dhuafa di Lengkong

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk 200 Keluarga Dhuafa di Lengkong

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk 100 keluarga dhuafa terdampak Covid-19. Salah satunya bantuan disalurkan di Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (1/4). Kegiatan ini merupakan sinergitas Rumah Yatim  bersama Forum Zakat Jawa barat untuk ketahanan pangan masyarakat prasejahtera di Kota Bandung.

Relawan Rumah Yatim Jabar Irwan Alfaruq mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari ‘Peduli Covid-19’ yang dicanangkan FoZ Jabar bersama Pemkot Bandung. Rencananya sebanyak 30.000 paket akan disebar di Kota Bandung bagi masyarakat kalangan bawah yang ekonomi hariannya terdampak Covid-19.

“Di Lengkong kami salurkan sebanyak 1.000 kilo atau sekitar 200 paket di Lengkong,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan ini nantinya akan disalurkan oleh pihak kecamatan dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Hal itu, untuk menghindari kerumunan dan mengurangi kontak sosial dalam jumlah banyak agar aman proses pembagiannya.

Harapannya, sambung Irwan, bantuan bahan pokok ini bisa bermanfaat bagi penerima manfaat. Khususnya membantu kebutuhan hariannya selama kondisi darurat masih diterapkan di Kota Bandung.

“Beberapa orang bisa WFH (Work From Home) tapi banyak juga yang tidak bisa berpenghasilan karena sepi misalnya bagi para pedagang,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend