Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk Puluhan Lansia di Sukapura

Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako untuk Puluhan Lansia di Sukapura

 

Sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam mengentaskan kemiskinan, Rumah Yatim area Jawa Barat melakukan penyaluran berupa bantuan paket sembako kepada 20 masyarakat prasejahtera di Sukapura, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung, Senin (2/3).

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerataan di 151 Kelurahan di Kota Bandung, yang dicanangkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat. Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk menuturkan, seluruh penerima manfaat merupakan lansia yang hidup dalam keterbatasan ekonomi dan sudah tidak bekerja, sehingga sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Karena keterbatasan fisik dan karena faktor usia, jadi lansia yang sudah jompo ini mereka tidak bekerja. Untuk itu, kami lebih mengutamakan pemberian untuk para lansia,” jelasnya

Irwan berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para mustahik, serta diharapkan kedepannya Rumah Yatim bisa terus berkontribusi dalam mengentaskan kemiskinan. Khususnya membantu warga prasejahtera.

“Adanya program ini, mudah-mudahan Rumah Yatim bisa dapat berkontribusi ke masyarakat lebih banyak lagi. Sehingga penerima bantuan lebih banyak dan lebih luas lagi,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend