Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk 300 Mustahik di Bintaro

Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk 300 Mustahik di Bintaro

Rumah Yatim terus masif memberikan bantuan untuk ribuan mustahik di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya yang disalurkan melalui Rumah Yatim Bintaro kepada 300 mustahik yang tinggal di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. Banu. Bantuan tersebut diserahkan di Asrama Bintaro, Jalan Cut Meutia, Bintaro, Tangeranf Selatan, Sabtu (20/6).

Seluruh program bantuan itu diantaranya, bantuan sembako untuk 200 keluarga dhuafa, bantuan biaya hidup untuk 50 lansia prasejahtera dan bantuan beasiswa pendidikan untuk 50 anak yatim dan dhuafa. Kepala Asrama Bintaro, Dedi Jimah mengatakan, bantuan diserahkan kepada keluarga dhuafa yang terdampak Covid-19 dan penghasilannya pun tidak pasti.

“Ratusan mustahik itu kesulitan. Mereka hanya bisa mengandalkan upah seadanya saja dari hasil bekerja serabutan atau pun buruh lepas,” ungkapnya, saat dihubungi belum lama ini.

Selain itu, kata dia, para penerima manfaat ini terdiri dari pekerja harian yang menggantungkan hidupnya di jalanan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk membantu para mustahik yang tengah kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari. Terlebih ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat untuk menyambung hidup di tengah situasi pandemi.

“Semoga Bantuan yang kita berikan bermanfaat terlebih di situasi yang sulit ini,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mustahik yang datang ke asrama diundang secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kemudian dibantu oleh anak asuh dan aparat setempat. Para mustahik pun menerima antusias, meskipun tidak seberapa diharapkan bantuan ini dapat mencukupi kebutuhannya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend