Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Menteng Dalam

Kamis (14/1) kemarin, Rumah Yatim menyalurkan bantuan berupa uang tunai, bahan pokok, serta pakaian layak pakai untuk korban kebakaran di wilayah RT.06/RW.13, Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Kebakaran diketahui terjadi pada Rabu (13/1) sekitar pukul 17.32 karena konsleting listrik, api baru bisa dipadamkan pada pukul 20.40 setelah Pos Pemadam Kebakaran Sektor VII Tebet mengerahkan 20 unit mobil pemadam api. Sebanyak 50 KK (Kepala Keluarga) dan 20 bangunan tinggal terdampak akibat kebakaran.

Relawan Rumah Yatim, Rusmanto, menyampaikan, mayoritas penduduk yang terdampak sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan, cleaning service, serta pengemudi ojek online.

“Prihatin sekali, banyak dari warga yang terdampak ini, selain rumah nya hangus, surat-surat berharga mereka juga banyak yang tidak terselamatkan”, terang Rusmanto.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan ini dapat memberikan semangat juga memudahkan para warga untuk memulai kembali dari awal.

“Alhamdulillah, respon warga sangat baik atas bantuan yang kita salurkan. Mereka menyampaikan terima kasih yang dalam kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang disampaikan, semoga selalu dijauhkan dari kesulitan”, tutup Rusmanto.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend