Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Ponpes Al Madaroh Kabupaten Cianjur

Minggu (17/1) pada pukul 20.31 malam ini, tim relawan Rumah Yatim sampai di Pondok Pesantren Al Madaroh yang berlokasi di Kampung Loji, RT.01/RW.01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tim relawan menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras, makanan kaleng, serta makanan ringan untuk Ponpes Al Madaroh yang ambruk pada hari Sabtu (16/1) kemarin.

Kabar terbaru dari relawan Rumah Yatim, Reza, kini semua korban luka-luka telah dipulangkan dari RS Cimacan Cianjur, korban dipulangkan langsung ke kediamannya masing-masing.

“Jadi diketahui paling parah itu ada santri yang patah tulang 2 orang, tapi sekarang semuanya sudah dipulangkan”, terang Reza.

Bangunan Ponpes Al Madaroh yang roboh sebelumnya diduga karena bangunannya telah lapuk, namun, Akup, Pengurus Ponpes Al Madaroh, menyatakan bahwa bangunan baru berdiri sejak tahun 2013 lalu.

“Ini kemungkinan karena konstruksi bangunannya kurang baik, jadi runtuh, karena umur bangunan juga belum terlalu tua”, tutur Akup.

Akup juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim dan Donatur pasca peristiwa ambruknya Ponpes Al Madaroh.

“Semoga kebaikan selalu bersama para relawan Rumah Yatim, juga para Donatur, kami merasa sangat terbantu atas tanggapan cepat dari tim relawan”, tutup Akup.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend