Rumah Yatim Salurkan Beasiswa Bagi Anak Yatim di Pelosok Desa

Rumah Yatim Salurkan Beasiswa PUB Bagi Anak Yatim Di Pelosok Desa

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah 7 bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Desa Raran, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (9/5) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Cabang Mataram, Maria Ulfa mengatakan, anak-anak yatim tersebut berasal dari kalangan ekonomi rendah. Pasalnya, keluarga mereka tidak memiliki penghasilan tetap. Sebab mereka rata-rata hanya bekerja sebagai buruh panggilan, sehingga penghasilannya kadang ada kadang tidak.

Sejak meluasnya wabah covid-19, kata Maria, anak-anak tersebut tidak bisa menjalankan sekolah online seperti anak kota pada umumnya. Sehingga selama ada wabah ini, mereka diliburkan.

“Mereka tidak punya Whatsapp, bukan anak kota yang bisa sekolah online, mereka tinggal rata-rata di dalam perkampungan, pelosok lah bisa dibilang gitu. Makanya sekolahnya sekarang tertunda,” terangnya.

Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu bantuan bagi anak bangsa di seluruh wilayah Indonesia.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend