Rumah Yatim Salurkan Beasiswa untuk Puluhan Santri Ponpes Al Mubarokah

Sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan yatim dan dhuafa, Rumah Yatim terus masif menyalurkan bantuan hingga ke pelosok Indonesia. Kali ini, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan telah menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada 20 anak.

Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Novianti menuturkan, beasiswa dhuafa diberikan kepada para santri di Pondok Pesantren Al Mubarokah, tepatnya di Jalan Trans Kalimantan RT/RW 004/000, Desa Anjir Muara Lama, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala.

“Jumlah semua santrinya yang aktif ada 20 orang, karena pesantren ini tergolong baru dan pesantrennya juga masih dalam tahap pembangunan,” terangnya, Selasa (27/10).

Menurut Novi, para santri di sana sebagian besar merupakan anak yatim dan dhuafa. Namun mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mencari ilmu.

“Rumah Yatim memberikan bantuan kepada mereka bermaksud untuk mengurangi salah satu beban dari orang tua mereka dan menjadikan motivasi untuk anak-anak tersebut agar tetap terus belajar walaupun dalam kondisi pandemi dan kurangnya finansial,” imbuhnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend