Rumah Yatim Salurkan Dua Jenis Bantuan di Wilayah Rawan Banjir

Desa Tualang, Kec. Tualang Kab. Siak merupakan salah satu wilayah rawan banjir di Provinsi Riau. Ketika hujan besar dengan waktu lama, wilayah ini selalu terendam banjir. Akibatnya, puluhan sampai ratusan rumah warga terendam, lahan pertanian gagal panen, dan sebagian warga terpaksa tidak bekerja sampai air banjir tersebut surut.

Mengetahui hal tersebut, Rumah Yatim Cabang Pekanbaru yang di motori Ramdhan selaku kepala cabangnya menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako dan santunan tunai peduli sesama kepada ratusan keluarga di wilayah tersebut. Total ada sebanyak 157 keluarga dan lansia telah menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah bantuan telah disalurkan dengan sukses dan lancar. Ada sebanyak 150 keluarga telah menerima bantuan paket sembako dan tujuh lansia telah menerima bantuan tunai peduli sesama,” ungkap Ramdhan, Senin (26/11).

Ia pun mengatakan, jika kegiatan penyaluran bantuan ini digelar pada hari Minggu (25/11) kemarin di kediaman Amirudin selaku Ketua RW setempat.

Ia mengatakan, dalam sambutannya, Amirudin mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah peduli kepada warganya. Usai memberikan sambutan, ia mengajak warganya berdoa untuk kebaikan Rumah Yatim dan para donatur.

“Terima kasih kepada pak Amirudin dan warga Tualang yang telah menyambut kami dengan hangat dan antusias. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat besar,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend