Rumah Yatim Salurkan Dua Program Bantuan Ke Pelosok Yogyakarta

Rumah Yatim Salurkan Dua Program Bantuan Ke Pelosok Yogyakarta

 

Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan dua program bantuan kepada 25 lansia prasejahtera hingga ke pelosok Yogyakarta, tepatnya, di Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (16/2) kemarin. Bantuan tersebut meliputi Bantuan Biaya Hidup dan Peduli Sesama untuk membantu memenuhi kebutuhan lansia yang hidupnya dalam keterbatasan fisik dan ekonomi.

Bantuan ini merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim, untuk  disalurkan kepada masyarakat prasejahtera. Relawan Rumah Yatim, Dede Khoirunisah mengatakan, desa tersebut di pilih karena lokasinya terbilang cukup pelosok. Untuk sampai ke sana, tim relawan harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari perkotaan.

Ia menuturkan, sebelumnya Rumah Yatim mendapat informasi dari tokoh masyarakat setempat, bahwa Desa tersebut memang sangat membutuhkan bantuan. Setelahnya, Rumah Yatim melakukan survei ke lokasi.

“Usianya sudah tidak produktif atau sudah sepuh, dan ada yang memiliki riwayat penyakit. Tingkat ekonominya rendah, rumahnya terbuat dari anyaman bambu,” tuturnya.

Menurutnya, mereka terlihat begitu bahagia, dan berterima kasih atas bantuan yang di salurkan oleh Rumah Yatim. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa di gunakan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend