Rumah Yatim Salurkan Empat Jenis Bantuan untuk 423 Orang di Lampung

Pada Minggu (12/8) lalu, Rumah Yatim Cabang Lampung sukses menyalurkan empat jenis bantuan sekaligus, di wilayah Bandar Lampung dan Pesawaran. Empat jenis bantuan tersebut, terdiri dari bantuan sembako, seragam sekolah, bantuan tunai biaya hidup dan santunan tunai dhuafa.

Total ada sebanyak 423 penerima bantuan yang terdiri dari anak yatim, piatu, dhuafa, lansia, buruh serabutan dan petani kecil. Penyaluran digelar dari pagi sampai sore hari.

Penyaluran santunan pertama kali digelar di CFD Tugu Adipura Bandar Lampung, ada sebanyak 51 anak yatim, piatu dan dhuafa menerima bantuan seragam sekolah. Sorenya, penyaluran kembali digelar di Balai Desa Sungai Langka, Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran.

Ada sebanyak 165 keluarga menerima bantuan sembako, sebanyak 132 anak dhuafa menerima santunan tunai dhuafa, sebanyak 25 lansia menerima bantuan biaya hidup dan 50 anak menerima bantuan seragam.

Khusus untuk penyaluran seragam sekolah anak, digelar di tempat yang berbeda yakni di Asrama Rumah Yatim Kedaton, kediaman koordinator anak asuh nonmukim di Way Kandis, dan di Kimaja.

Suherman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung mengatakan, jika kegiatan penyaluran ini telah bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Piatu (Kopayapi) di wilayah Pesawaran.

Ia berharap, apa yang dilakukan tim Rumah Yatim dan Kopayapi ini bisa membantu meringankan beban mereka, menjadi manfaat, bisa menorehkan senyum pada mereka dan menjadi berkah untuk Rumah Yatim, para donatur, Kopayapi dan para penerima santunan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat