Rumah Yatim Salurkan Empat Program Bantuan di Desa Sulung

Relawan Rumah Yatim, Pipin Nursopyan melakukan ekspedisi perjalanan ke Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (2/11). Perjalanan ini merupakan agenda dalam program Kampung Zakat yang diusung Kementerian Agama serta Lembaga Zakat Nasional lainnya.

Pada perjalanan tersebut, relawan Rumah Yatim menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan tersebut meliputi program pendidikan yakni bantuan alat tulis sekolah dan beasiswa dhuafa. Selain itu, relawan Rumah Yatim juga turut memberikan bantuan kitab untuk salah satu masjid yang ada di sana. Di samping itu, bantuan peduli sesama juga diberikan untuk masyarakat sambas.

“Sebagai simbolis untuk bantuan alat tulis sekolah dibagikan kepada sejumlah anak PAUD,” ujar Pipin, saat dimintai keterangan perihal penyaluran, Senin (5/11).

Selanjutnya, sambung Pipin, sebagai simbolis untuk bantuan kitab bagi masjid dan madrasah diserahkan kepada mantan Kepala Dessa sebagai perwakilan dari keluarga masjid. Sedangkan, bantuan peduli sesama diserahkan kepada masyarakat prasejahtera di daerah tersebut.

“Selesai serah terima, kemudian dilanjutkan ke salah satu rumah warga untuk menyalurkan program beasiswa dhuafa serta program peduli sesama,” kata Pipin, lewat sambungan telepon.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend