Rumah Yatim Salurkan Iftar Bagi 200 Yatim dan Dhuafa Suriah

Rumah Yatim kembali menyalurkan bantuan paket iftar (buka puasa) kepada yatim dan dhuafa Suriah yang tinggal di Turki. Penyaluran paket makanan untuk berbuka ini disalurkan melalui lembaga Hayrat di Sanliurfa, Turki, Senin (4/6).

Menurut informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, sebanyak 200 yatim dan dhaufa mengikuti kegiatan iftar tersebut. Wajah ceria penuh suka cita menyelimuti anak-anak Suriah yang tinggal di Turki. Bertempat di pengungsian di daerah Sanliurfa, ratusan anak yatim dan dhuafa terlihat ceria atas bantuan iftar yang diinisiasi oleh Rumah Yatim.

“Ini merupakan bagian dari serangkaian Ramadhan,” papar Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman.

Ia mengatakan, bantuan yang disalurkan Rumah Yatim bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada sesama muslim. Apalagi, untuk muslim di dunia yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan. Selain itu, bantuan iftar juga telah disalurkan secara langsung ke Suriah melalui mitra Rumah Yatim. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran di antaranya Idlib, Jarablus, dan Izis.

“Kami berharap program iftar yang berjalan di berbagai negara ini bisa menginspirasi muslim di dunia,” lanjutnya.

Di samping itu, dia berpesan agar sesama muslim agar tetap menjaga tali persaudaraan satu sama lain. Sehingga, tidak ada batasan suku, negara maupun yang lainnya. Terutama, kata Abdurrahman, harus tetap saling membantu di momen Ramadhan ini.

“Mudah-mudahan amal ibadah seluruh donatur di Indonesia maupun negara lainnya yang sudah membantu memberikan bantuan untuk iftar, mendapatkan pahala dan balasan dari Allah,” ujarnya.

 

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-07 11:53:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend