Rumah Yatim Salurkan Multivitamin Youvit di Kampung Pemulung

Upaya pemenuhan gizi anak, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan multivitamin Youvit kepada yatim dan dhuafa di Kampung Pemulung, Tangerang Selatan, Selasa (4/9). Pembagian multivitamin ini merupakan sebagai kepedulian Rumah Yatim terhadap anak-anak yang berlatar belakang keluarga berada di bawah garis kemiskinan.

Bertempat di kampung Kembar Jaya, RT 03 RW 01, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, penyaluran disambut antusias dan gembira oleh anak-anak. Kurang lebih sebanyak 60 anak menerima multivitamin tersebut.

Staf Pendayagunaan Jabodetabek, Rusmanto menuturkan, bantuan multivitamin ini untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin yang sangat dibutuhkan anak-anak, dalam mendukung proses pertumbuhan anak. Agar nutrisi yang dibutuhkan anak terpenuhi dengan baik.

“Vitamin ini untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan,” tuturnya.

Selain itu, para orangtua di daerah tersebut sangat mendukung positif atas upaya yang diberikan Rumah Yatim terhadap anak-anak prasejahtera. Terlebih anak-anak di Kampung Pemulung ini belum pernah mengonsumsi multivitamin ini.

“Respon anak-anak sangat baik. Sebelum dikonsumsi kita kasih arahan dulu ke para orangtua tentang aturan bagaimana seharusnya vitamin Youvit itu dikonsumsi,“ ungkapnya, Rabu (5/9).

Meski demikan, ia berharap multivitamin yang diperlukan anak-anak bisa terpenuhi untuk mengoptimalkan perkembangan dan pertumbuhan anak-anak, yang tinggal di lingkungan yang kumuh seperti yang dihuni mayoritas pemulung ini.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend