Rumah Yatim Salurkan Paket Ifthar dan Sahur Bagi Anak Yatim Dhuafa di Sutrapanan

Rumah Yatim Salurkan Paket Ifthar dan Sahur Bagi Anak Yatim Dhuafa di Sutrapanan

 

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali menyalurkan bantuan paket ifthar dan sahur bagi anak yatim dan dhuafa, Selasa (28/4). Kali ini bantuan tersebut disalurkan di Desa Sutrapanan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Sebanyak 20 anak menerima bantuan ini dengan sukacita. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, kondisi mereka cukup memprihatinkan. Karena kesulitan untuk mencari penghasilan akibat wabah corona yang saat ini tengah merebak.

Ia menambahkan, mayoritas orangtuanya adalah buruh serabutan. Ada yang tukang parkir, tukang becak, pemulung dan banyak juga yang nganggur akibat dampak corona. Adapun, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji untuk berbuka puasa, dan bahan makanan pokok untuk sahur yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan.

“Alhamdulillah anak-anak senang dapat bantuan ini,” ungkapnya.

Jajang berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikitnya meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan bantuan ini menjadi penyemangat dalam menjalankan ibadah puasa, dan Rumah Yatim bisa meyalurkan bantuan lagi,” tuntasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend