Rumah Yatim Salurkan Paket Ifthar di Lima Lokasi Berbeda

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurakan paket ifthar bagi ratusan orang di lima lokasi berbeda. Kegiatan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Seluruh paket berbuka diserahkan langsung oleh relawan Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, seluruh paket ifthar yang dibagikan sebanyak 850 paket ifthar untuk masyarakat yang berada di Kota Bandung. Seluruh lokasi tersebut tersebar di sekitaran kantor kas Rumah Yatim. Namun, penyaluran tersebut dilakukan di tiga hari berbeda dari Jumat (1/6) hingga Minggu (3/6).

“Atas rekomendasi Dinas Sosial. Karena di daerah sana benar-benar harus dibantu,” paparnya.

Daerah penyaluran ifthar tersebut di antaranya Kiaracondong, Arcamanik, Ciumbuleuit, Cemara Sukajadi, dan RW 23 Antapani Wetan. Selain itu, di beberapa lokasi kegiatan pembagian ifthar ini dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat.

Solehudin berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Apalagi, target utamanya ialah anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat prasejahtera. Terutama, kata dia, daerah yang dekat dengan kantor kas Rumah Yatim.

Sejumlah tanggapan pula datang dari masyarakat maupun aparatur pemerintahan setempat. Tanggapan ini diperuntukan bagi Rumah Yatim yang senantiasa mengadakan kegiatan positif di bulan Ramadhan. Selain itu, masyarakat pula mendoakan agar Rumah Yatim tetap amanah dalam mengelola dana zakat, infaq, dan sedekah.

“Bukannya hanya di Bandung yang dibantu tapi seluruh Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-04 16:54:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend