Rumah Yatim Salurkan Puluhan Perlengkapan Sekolah Bagi Yatim Dhuafa di Pandeglang

Setelah melakukan assessment untuk program usaha ekonomi produktif di daerah terdampak tsunami Selat Sunda, Kecamatan Sumur. Kini, tim relawan Rumah Yatim menyalurkan bantuan program Back to School untuk anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut disalurkan tim relawan di SDN Sumberjaya 1, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Kondisi sekolah memang sudah berjalan dengan baik pasca tsunami yang menerjang wilayah Sumur dan sekitarnya. Saat ini di sekolah tersebut anak-anak tetap bersemangat dalam belajar dan beraktivitas. Akan tetapi, sebagian dari siswa memang masih membutuhkan bantuan.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, di sekolah negeri tersebut ia bersama tim memilih anak yatim dan dhuafa berprestasi untuk diberi bantuan. Hingga akhirnya terpilih 42 anak dari segala tingkatan mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita pilih anak yang benar-benar membutuhkan, seperti yatim dan dhuafa tapi berprestasi,” papar Ali, saat dihubungi via telepon, Sabtu (16/3).

Ali mengungkapkan, bantuan program tersebut untuk memenuhi kebutuhan anak dalam kegiatan sekolah. Bantuan yang diberikan pula meliputi kebutuhan sandang dan perlengkapan tambahan untuk kegiatan belajar. Selain itu, bantuan back to school diharapkan bisa memacu semangat anak yatim dan dhuafa untuk terus belajar dan berprestasi.

“Semoga bisa mendorong mereka untuk terus bersemangat, dan bisa membanggakan orang tuanya,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend